BLANTERVIO102

Pantai Watu Kodok Gunungkidul, Yogyakarta - Camping Gila di Pantai Perawan

Pantai Watu Kodok Gunungkidul, Yogyakarta - Camping Gila di Pantai Perawan
4 Juli 2018
Pantai watu kodok, camping di pantai watu kodok, harga tiket masuk pantai watu kodok, rute perjalanan ke Pantai Watu Kodok
instagram/@romeography

Camping di Pantai Watu Kodok Gunungkidul


Bicara soal Pantai Watu Kodok Gunungkidul, ada pengalaman unik dan bikin deg-deg an yang ane rasain saat mau camping disini nih. Seru, lucu, tapi juga bikin takut. Nih ya, ane ceritain dikit buat referensi kalian kalo mau camping di Pantai Watu Kodok.

Saat itu kita sampe di Pantai Watu Kodok udah lumayan sore, sekitar jam 3 an. Terlihat beberapa pengunjung yang juga mau camping disini udah menyiapkan tenda dan siap buat di didirikan. Seperti biasa, setiap kali mau camping dimana pun itu tempatnya, kita selalu bertanya dengan penjaga warung atau warga setempat dimana tempat yang aman dan boleh didirikan tenda.


Pantai watu kodok, camping di pantai watu kodok, harga tiket masuk pantai watu kodok, rute perjalanan ke Pantai Watu Kodok
instagram/@gembell_bpckr

Kata ibu penjaga warung, tempat yang aman buat mendirikan tenda adalah di pinggir jalan tepat di samping pantai. Atau kalau mau lebih aman, di samping warung juga bisa didirikan tenda. Namanya anak muda ya sob, kalo nggak ngeyel nggak asik gitu yak. Kita tetep ngotot mendirikan tenda di area pantai, tepat di samping jalan yang dimaksud si ibu tadi.
You know what happened a minute later? Badai menerjang seluruh pesisir Pantai Watu Kodok sob. Tenda baru dibuka udah mau kabur kebawa angin. Karena nggak mau ambil resiko tenda sobek atau frame patah (tenda nya nyewa, entar ganti rugi kalo kenapa-kenapa), kita angkat itu tenda ke pinggir jalan dengan penuh perjuangan.


Pantai watu kodok, camping di pantai watu kodok, harga tiket masuk pantai watu kodok, rute perjalanan ke Pantai Watu Kodok
instagram/@gembell_bpckr

See? Itu tenda ane dudukin berdua biar nggak kabur dan terbang, gilak anginnya gede banget. Dari sekian banyak orang yang mau camping, hanya tersisa rombongan kita dan 2 rombongan lain yang masih setia menunggu badai reda. Akhirnya, satu jam kemudian badai pun hilang tanpa bekas dan kita bisa tidur nyenyak sampe pagi hari.

Satu hal yang bisa kita ambil dari pengalaman ane diatas adalah jangan ngeyel dan patuhi segala macam aturan serta petunjuk dari warga setempat. Mereka lebih tau mengenai tempat tersebut dan lebih berpengalaman dalam mengahadapi segala kemungkinan.


Pantai watu kodok, camping di pantai watu kodok, harga tiket masuk pantai watu kodok, rute perjalanan ke Pantai Watu Kodok
instagram/@brigitahelunia

Jadi kalo sobat mau camping di Pantai Watu Kodok Gunungkidul, jangan mendirikan tenda di pasir pantai. Dirikan tenda di pinggir jalan tepat di samping pesisir pantai, itu lebih aman dan nggak membahayakan nyawa. Selain angin nya yang lumayan gede, kalo malem hari ombak pasang juga lumayan ngeri sob. Bisa sampe ke pinggir tepat dibawah kita.


Harga Tiket Masuk Pantai Watu Kodok Gunungkidul


Oh ya, di Pantai Watu Kodok ini nggak ada tempat parkir khusus yang disediakan oleh petugas. Kita bisa parkir di pinggir pantai atau di titipkan ke warung terdekat dan ini gratis alias nggak bayar lagi. Tiket masuk seharga 10.000 udah termasuk biaya parkir juga.


Pantai watu kodok, camping di pantai watu kodok, harga tiket masuk pantai watu kodok, rute perjalanan ke Pantai Watu Kodok
instagram/@dodocantropus

Buat MCK, udah di sediain beberapa MCK Umum dengan tarif standar 5.000 per orang selama 1 hari penuh. Kita mau bolak balik kamar mandi seribu kali juga bayar nya 5 ribu doang.

Terlepas dari cerita camping gila yang ane rasakan saat itu, Pantai Watu Kodok Yogyakarta tetap menjadi salah satu pantai primadona buat disinggahi dan di eksplore sob. Pantai ini punya pasir putih yang masih bersih dan jauh dari tangan-tangan nakal manusia tak bertanggung jawab.


Pantai watu kodok, camping di pantai watu kodok, harga tiket masuk pantai watu kodok, rute perjalanan ke Pantai Watu Kodok
instagram/@isnansholeh

Selain itu, Pantai Watu Kodok Gunungkidul, Yogyakarta juga masih sepi dan jarang dikunjungi wisatawan. Salah satu alternatif tempat wisata bagi yang suka menyepi nih. Dijamin syahdu pokoknya.

Buat yang suka mengeksplor dan blusukan, di pinggir Pantai Watu Kodok sebelah kanan ada bukit yang bisa kita naiki juga. Bukit ini nggak begitu tinggi sih, tapi lumayan lah buat membakar lemak jahat. Jalan nya masih berupa jalan setapak dengan tanah dan pengaman seadanya, jadi hati-hati kalo mau naik ke atas sini.


Pantai watu kodok, camping di pantai watu kodok, harga tiket masuk pantai watu kodok, rute perjalanan ke Pantai Watu Kodok
instagram/@_d0ni


Lokasi dan Rute Perjalanan ke Pantai Watu Kodok Gunungkidul


Hampir aja ane lupa, Pantai Watu Kodok ini berada di Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Rute buat menuju kesini gampang banget sob, ambil jalan arah Wonosari. Setelah itu, ikuti jalan menuju ke Pantai Baron sampe ketemu Pos Retribusi sebesar 10 ribu rupiah. Ambil kanan menuju ke Pantai Indrayanti dan ikuti petunjuk arah menuju ke Pantai Watu Kodok. Pantai ini berada sebelum Pantai Pok Tunggal dan setelah Pantai Sepanjang.

Informasi Penting

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Kodok: IDR 10.000
Jam Operasional Pantai Watu Kodok: 24 Jam
Alamat Pantai Watu Kodok: Dusun Kelor, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul
Rute Perjalanan ke Pantai Watu Kodok: Wonosari - Pantai Baron - Pantai Indrayanti - Pantai Watu Kodok




Kalau dirasa artikel ini bermanfaat dan berfaedah, silahkan klik tombol share Facebook, Twitter atau Google Plus di bawah ini yak. Salam Gembell 
Share This Article :
Tri Murjianto

Hanya seorang manusia biasa yang hobi mblayang dan blusukan ke kota orang. Kuyy Ngegembell bareng! 

TAMBAHKAN KOMENTAR

1872748957312907368