BLANTERVIO102

Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi Bandung - Curug Hits yang Wajib Dikunjungi Saat Plesiran di Kota Kembang

Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi Bandung - Curug Hits yang Wajib Dikunjungi Saat Plesiran di Kota Kembang
27 Juli 2018
curug Cimahi atau air terjun pelangi alias Rainbow Waterfalls Bandung, Harga tiket masuk curug Cimahi Bandung, rute perjalanan ke Curug Cimahi Bandung
instagram/@gembell_bpckr

Curug Cimahi Bandung adalah tempat kedua yang ane kunjungi setelah berendam dan mandi pagi di pemandian air panas Curug Cipanas Nagrak Parongpong, Lembang dengan naik motor Yamaha X-Ride dari penyewaan sepeda motor Auto Hamerent Motor Bandung. Kenapa sewa sepeda motor? Karena yang pasti lebih irit dan kita bebas mengeksplorasi berbagai tempat tanpa terpaku pada waktu dan lokasi sob.

Curug Cimahi ini terletak persis di pinggir jalan raya atau tepatnya ada di bawah Jalan Kolonel Matsuri, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat dengan ketinggian kurang lebih 87 meter. Iya sob, aliran air Curug Cimahi berada tepat di bawah jalan raya dan berasal dari aliran sungai Cimahi. Kalo kalian lihat dari pintu masuk, di atas air terjun nya ada jalan raya yang di lalui berbagai macam kendaraan.

BACA JUGA :

7 Tips Belanja Hemat Saat Plesir Versi Gembell Plesir

10 Tips Wisata Murah ala Gembell Plesir

Harga Tiket Masuk dan Rute Perjalanan ke Curug Cimahi Bandung


curug Cimahi atau air terjun pelangi alias Rainbow Waterfalls Bandung, Harga tiket masuk curug Cimahi Bandung, rute perjalanan ke Curug Cimahi Bandung
instagram/@gembell_bpckr

Rute buat menuju ke Curug Cimahi Lembang gampang banget kok. Ikuti aja jalan menuju ke arah Lembang - Parongpong sampai bertemu terminal angkot Cisarua. Jalan yang akan sobat lalui nantinya berupa tanjakan, turunan dan berkelok-kelok. Pastikan menggunakan kendaraan yang sehat dan prima. Pintu masuk Curug Cimahi Bandung tepat berada di samping Terminal Cisarua.

Begitu kita sampe di tempat parkir Curug Cimahi Lembang, Bandung, hal pertama yang akan kita lakukan adalah bayar parkir sebesar 5 ribu buat 1 motor. Hampir semua tempat wisata di Bandung mematok tarif parkir sepeda motor sebesar 5 ribu rupiah, rada kaget juga sih ane. Biasanya di tempat wisata sekitar DIY, Jateng dan Jatim tarif parkir motor nggak lebih dari 3 ribu perak. Hihi. Harga tiket masuk nya 15 ribu per orang di hari biasa dan 17 ribu di hari libur dan tanggal merah, anak-anak di bawah 2 tahun gratis dan buka dari jam 7 pagi sampe jam 9 malam.


curug Cimahi atau air terjun pelangi alias Rainbow Waterfalls Bandung, Harga tiket masuk curug Cimahi Bandung, rute perjalanan ke Curug Cimahi Bandung
instagram/@gembell_bpckr

Curug Cimahi juga disebut sebagai Air Terjun Pelangi atau Rainbow Waterfalls, itu karena saat malam hari aliran air terjun nya akan berwarna-warni mirip pelangi. Warna-warni tersebut dihasilkan dari Lampu LED yang dipasang di belakang aliran air terjun atau di sekitar tebing dengan berbagai macam warna yang akan bersinar terang di malam hari.

Bagus? Bangeettt! Sayangnya kita kemarin datang kesini saat pagi hari, jadi nggak bisa melihat secara langsung saat air terjun nya berubah jadi Air Terjun Pelangi. Nggak usah takut horror yak, di area Air Terjun Pelangi udah di pasang banyak lampu dan penerangan yang cukup. Tapi harus tetep hati-hati kalo dateng waktu malem hari, jalannya cukup licin dan anak tangga nya ada ratusan. Turunnya enak, naiknya engap banget.

Misalkan kalian bawa barang bawaan yang cukup banyak dan berat, bisa kok di tinggal di motor. InsyaAllah aman, ada mamang parkir yang siap menjaga barang bawaan kita. Asalkan barang-barang berharga nggak kita tinggal dan ada di genggaman. Kita kemarin juga nitip 2 tas besar di motor biar nggak capek jalan-jalan ke Curug Cimahi nya. Secara kan, kita harus menuruni dan menaiki ratusan anak tangga buat sampe ke dasar Curug Cimahi atau Rainbow Waterfalls ini.


curug Cimahi atau air terjun pelangi alias Rainbow Waterfalls Bandung, Harga tiket masuk curug Cimahi Bandung, rute perjalanan ke Curug Cimahi Bandung
instagram/@gembell_bpckr

Ada yang unik nih sob saat kita menuruni tangga buat ke dasar Air Terjun Pelangi. Kita akan bertemu beberapa monyet yang lucu dan bebas berkeliaran. Sesekali mereka akan berhenti dan nongkrong di atas pagar tangga dengan wajah innocent nya. Mereka juga udah terbiasa dengan kehadiran banyak manusia, jadi nggak usah takut sama kejailan mereka. Dijamin nggak akan merebut makanan atau minuman yang kita bawa selama kita nya nggak mengganggu mereka.

Monyet-monyet tersebut banyak berkeliaran di sekitar Curug Cimahi Bandung karena lokasi nya yang masih punya banyak pepohonan. Selain itu cuaca dan hawa di sekitar air terjun yang sejuk dengan suhu rata-rata 18°C-20° juga membuat monyet-monyet ini betah tinggal disini. Kalo mau memberi makan monyet nya boleh-boleh aja asalkan dengan makanan yang sesuai dengan makanan mereka seperti buah-buahan dan kacang-kacangan.

Fasilitas di Curug Cimahi Bandung



curug Cimahi atau air terjun pelangi alias Rainbow Waterfalls Bandung, Harga tiket masuk curug Cimahi Bandung, rute perjalanan ke Curug Cimahi Bandung
instagram/@gembell_bpckr

Di tengah perjalanan turun ke bawah menuju dasar Curug Cimahi Bandung atau Air Terjun Pelangi alias Rainbow Waterfalls ini kita akan menjumpai 2 tempat yang terbuat dari lempengan besi dan baja buat menikmati Air Terjun dari ketinggian. Disinilah spot favorit para wisatawan buat mengabadikan foto dan momen terbaik mereka dengan latar Curug Cimahi yang terjun bebas dengan sangat indah. Tempat tersebut aman kok, nggak akan ngejeblos ke bawah asalkan di atas nya nggak lebih dari 20 orang dewasa. Ada juga sepaket kursi dan meja yang terbuat dari bekas ban yang unik dan bagus banget, bisa dijadikan property foto dan tempat duduk kalo capek nih.

Nggak usah bingung juga kalo sampe di bawah Air Terjun Pelangi ternyata kelaperan dan kehausan karena harus jalan dan menuruni ratusan anak tangga karena di bawah ada beberapa warung yang buka tiap hari dan siap memanjakan lidah kita. Harga nya juga masih wajar kok, nggak nyiksa kantong lah. Kalo mau sholat juga ada mushola yang bersih dan adem karena bentuknya mirip gazebo gitu.


curug Cimahi atau air terjun pelangi alias Rainbow Waterfalls Bandung, Harga tiket masuk curug Cimahi Bandung, rute perjalanan ke Curug Cimahi Bandung
instagram/@gembell_bpckr

Udah, nggak usah kebanyakan mikir lah. Langsung aja meluncur ke Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi alias Rainbow Waterfalls Lembang, Bandung! Cusss agendakan!

Informasi Penting

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi : 15k (Weekday) - 17k (Weekend)
Jam Operasional Curug Cimahi : 07.00-21.00 WIB
Alamat Curug Cimahi : Jalan Kolonel Matsuri, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat
Rute Perjalanan ke Curug Cimahi : Lembang - Terminal Cisarua - Curug Cimahi Bandung



Kalau dirasa artikel ini bermanfaat dan berfaedah, silahkan klik tombol share Facebook, Twitter atau Google Plus di bawah ini yak. Salam Gembell 
Share This Article :
Tri Murjianto

Hanya seorang manusia biasa yang hobi mblayang dan blusukan ke kota orang. Kuyy Ngegembell bareng! 

TAMBAHKAN KOMENTAR

1872748957312907368