BLANTERVIO102

Camping Seru di Pantai Srau Pacitan Jawa Timur

Camping Seru di Pantai Srau Pacitan Jawa Timur
26 Juni 2018
harga tiket masuk pantai srau Pacitan, camping di pantai srau Pacitan, rute perjalanan ke Pantai srau Pacitan, Pantai srau Pacitan
instagram/@gembell_bpckr

Salah satu hal yang paling ane sukai saat backpacking adalah kegiatan camping. Karena dengan camping, kita bisa menghemat pengeluaran sampai 50% sob. Murah meriah, hemat dan seru nya nggak ketulungan. Apalagi kalau camping dilakukan bersama orang-orang tersayang, nikmat nya luar biasa.

Camping sendiri bisa dilakukan dimana aja, di pantai, di bukit, di gunung, di hutan, bahkan di halaman pun bisa. Apalagi sekarang kita udah nggak perlu susah payah lagi mendirikan tenda yang gede dengan tali temali dan tongkat yang bisa nyodok orang. Cukup buka tenda, pasang frame dan berdirilah tenda yang bisa menampung 2, 3, 4, 5, 6, bahkan 10 orang.


harga tiket masuk pantai srau Pacitan, camping di pantai srau Pacitan, rute perjalanan ke Pantai srau Pacitan, Pantai srau Pacitan
instagram/@jatimparadise

Kayak pengalaman kita yang camping di Pantai Srau, Pacitan, Jawa Timur kemarin. Kita ber 6 naik motor dari Solo dengan 3 motor, 5 cowok dan 1 cewek. Perjalanan dari Solo sampai Pacitan kurang lebih 4 jam dengan jalan yang naik turun dan berkelok-kelok. Di beberapa titik masih ada jalan yang rusak dan berlubang, jadi harus hati-hati dan perhatikan jalan.
Jangan lupa cek kondisi kendaraan, kalau sudah sampai di Wonogiri akan sangat sulit mencari bengkel. Memang sudah takdir sih ya, salah satu motor dari rombongan kita tertinggal dan mengalami ban bocor. Itung-itung sekalian istirahat, waktu tempuh nya pun bertambah menjadi 5 jam.


harga tiket masuk pantai srau Pacitan, camping di pantai srau Pacitan, rute perjalanan ke Pantai srau Pacitan, Pantai srau Pacitan
instagram/@id.bangkit

Rute menuju ke Pantai Srau dari Solo, sobat ikuti saja jalan menuju Wonogiri. Setelah sampai di pertigaan Ngadirojo, kalian ambil kanan menuju Baturetno. Ikuti aja jalan nya menuju Pacitan, di sepanjang jalan akan sobat temui banyak papan petunjuk jalan. Setelah sampai di Pacitan, ikuti aja jalan menuju Pantai Srau. Kalau sobat bingung, bisa pakai Google Maps.

Harga tiket nya pun murah banget, cuma 5 ribu per orang. Berbeda dengan pantai lain yang biasanya mematok tarif parkir 5 ribu per motor per hari, di Pantai Srau kita hanya perlu memberi uang parkir se ikhlasnya. Karena emang dasarnya di Pantai Srau nggak ada tempat parkir, apalagi tukang parkir. Biasanya para pengunjung memarkirkan kendaraan di sepanjang jalan samping pantai.

Tapi karena kita enggak camping di pasir pantai, kita harus menitipkan kendaraan ke warung di sekitar pantai. Nah terus camping nya dimana? Kita camping di atas bukit tepat di samping pantai Srau 3.


harga tiket masuk pantai srau Pacitan, camping di pantai srau Pacitan, rute perjalanan ke Pantai srau Pacitan, Pantai srau Pacitan
instagram/@masmeya

Sebenarnya sangat tidak disarankan camping di bukit ini sob, selain tempatnya yang tersembunyi, tempat ini juga nggak terlihat dan nggak terawasi dari pantai. Yang paling penting tetap jaga keamanan dan minta izin pengelola.

Kalau sobat perhatikan, tadi ane tulis Pantai Srau 3. Emang Pantai Srau ada berapa? Pantai Srau sebenarnya cuma ada 1, ya Pantai Srau itu sendiri. Penyebutan angka disini karena pesisir pantai nya ada 3, yang paling dekat dengan jalan disebut Pantai Srau 1, yang ditengah Pantai Srau 2 dan yang paling ujung di sebut Pantai Srau 3.


harga tiket masuk pantai srau Pacitan, camping di pantai srau Pacitan, rute perjalanan ke Pantai srau Pacitan, Pantai srau Pacitan
instagram/@andridanu

Kata penjaga pantai disini, tempat yang paling aman dan nyaman buat camping adalah di Pantai Srau 3. Selain karena terletak di ujung dan di apit 2 tebing, angin di pantai ini juga nggak sebesar di Srau 1. Dan karena ombak laut disini cukup besar, dilarang keras mendirikan tenda di sepanjang pasir pantai. Tenda hanya boleh didirikan di atas, bukan di bawah di pesisir pantai.

Kalau kalian mau camping, lakukanlah di musim kemarau seperti saat ini. Selain nggak akan terkena hujan, sobat juga akan terhindar dari badai. Badai di pantai nggak kalah mengerikan sama badai di gunung sob, kita pernah kena badai waktu camp di Pantai Watu Kodok.

Di sore hari, kita akan melihat indahnya matahari tenggelam di ujung barat dan langit yang menjadi jingga. Saat pagi hari, matahari akan mulai menampakkan dirinya secara perlahan dari ujung timur dan menerangi dunia.

Kuy lah, agendakan camping di Pantai Srau Pacitan. Nggak akan nyesel deh camping disini, seriusan!!!

Informasi Penting

Harga Tiket Masuk Pantai Srau: IDR 5.000
Jam Operasional : 24 Jam
Alamat Pantai Srau: Candi, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur





Kalau dirasa artikel ini bermanfaat dan berfaedah, silahkan klik tombol share Facebook, Twitter atau Google Plus di bawah ini yak. Salam Gembell 
Share This Article :
Tri Murjianto

Hanya seorang manusia biasa yang hobi mblayang dan blusukan ke kota orang. Kuyy Ngegembell bareng! 

TAMBAHKAN KOMENTAR

1872748957312907368